Sunday, June 4, 2017

8 Tips Jitu Membeli iPhone Bekas yang Berkualitas


Meskipun smartphone Android begitu populer, tak membuat iPhone tersingkir. Justru dari tahun ke tahun peminat produk besutan Apple itu kian digandrungi di Indonesia. Banyak smartphone flagship Android yang hadir dengan desain premium, tapi desain iPhone tetap punya pesona tersendiri.

Belum lagi, kemudahan pengoperasian dan performa yang mulus minim jeda, membuat iPhone menjadi smartphone idaman. Meski begitu, harga masih kerap menjadi batu sandungan. Seperti yang kamu ketahui sendiri, iPhone baru mengusung harga yang terlampau mahal. Solusinya, kamu bisa mempertimbangkan membeli iPhone bekas. Agen Poker Terbaik

Bisa dibilang, beli iPhone second itu lebih susah ketimbang beli smartphone Android. Jangan nekat, kamu harus berbekal ilmu dengan mencari tips membeli iPhone second sebanyak mungkin. Banyak hal yang harus kamu benar-benar perhatikan, agar mendapatkan iPhone yang masih bagus dan tak bermasalah.

Berikut tips jitu membeli iPhone bekas berkualitas.

1. Rekomendasi tipe iPhone

Jangan mentang-mentang ingin cepat memakai iPhone, kamu beli tipe iPhone yang sangat jadul. Jika kamu berniat menggunakan iPhone sebagai smartphone utama, setidaknya iPhone 5s atau lebih baik lagi iPhone 6.

Meski diluncurkan pada 2013, iPhone 5s masih tergolong mumpuni dari spesifikasi, fitur, dan performanya. Harga baru resmi dari iPhone 5s 16GB sekarang Rp 4.399.000 dan iPhone 6 16GB Rp 8.999.000 di iBox atau Erafone. Harga second dari iPhone 5s berkisar dari Rp 3,5-4 juta dan iPhone 6 Rp 6,5-7,5 jutaan, tentunya tergantung kondisi juga.

2. Beli iPhone yang masih garansi

Jika kamu berniat beli online melalui Kaskus atau OLX, carilah iPhone yang masih bergaransi resmi. Biasanya memang harganya lebih mahal, tapi kalau kualitasnya lebih terjamin kenapa tidak. Alternatif lainnya, carilah iPhone yang like new yakni yang secara bodi masih seperti baru. Kalau mau yang sudah tidak garansi, pastikan masa garansi belum lama habis dan jangan yang sudah digunakan 2-3 tahun. Untuk mendapat iPhone bekas yang berkualitas, kamu memang harus sabar dalam mencari dan enggak perlu buru. Agen Poker Terpercaya

Harus kamu ketahui bahwa tidak ada istilah garansi internasional untuk iPhone, yang benar adalah garansi regional. Artinya iPhone hanya bisa klaim garansi di negara iPhone tersebut dikeluarkan. Untuk mengetahuinya, kamu bisa lihat di dus belakang kiri bawah.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.


No comments:
Write comments