Friday, July 21, 2017

Mercy Luncurkan Pikap Saudara Nissan Navara


Mercedes-Benz meluncurkan pikap X-Class di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (19/7) kemarin. Bukan tanpa alasan mobil ini debut global di Afrika Selatan. Negara ini akan jadi tempat penjualan pertama X-Class, November nanti.

Pikap ini adalah hasil dari kerja sama antara Mercedes dengan aliansi Renault-Nissan. X-Class adalah pikap yang dikembangkan dengan platform Nissan Navara. Capsa Susun Online

Lebih dari itu, X-Class adalah pikap pertama yang mereka buat. Sebelumnya, sebagaimana diketahui, Mercedes-Benz lebih dikenal sebagai pabrikan mobil-mobil mewah.

Head of Mercedes-Benz, vans Volker Mornhinweg, mengatakan bahwa X-Class akan mendefinisikan ulang apa yang dimaksud dengan pikap.

"Lihatlah ke masa lalu dan bandingkan apa yang terjadi dengan SUV. SUV itu kendaraan yang kasar dan tangguh, tapi kini ia jadi mobil keluarga. Hal yang sama bisa terjadi dengan pikap," ujar vans Volker, dikutip dari Autoexpress, Kamis (20/7/2017). Bandar Sakong Online

Dibanding dengan saudaranya, Navara, X-Class lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi. Hal ini berimplikasi pada ruang kabin yang lebih luas, sehingga membuat penumpang lebih nyaman.

Di balik kap, pikap ini dilengkapi dengan mesin Diesel 2,3 liter empat silinder dengan twin-turbo. Mesin ini hadir dalam dua varian, satu bertenaga 163 Tk (X 220d), satunya lagi 190 Tk (X 250d). Keduanya disandingkan dengan pilihan transmisi manual empat percepatan dan dual-clutch.

Mercedes-Benz X-Class, yang dibuat di pabrik yang ada di Spanyol, dibanderol dengan harga mulai dari 28 ribu pound sterling atau setara Rp 485,9 juta.


No comments:
Write comments