Tips Teknologi Hari Ini: 5 Fitur Tersembunyi iPhone


Tips Teknologi Hari Ini: 5 Fitur Tersembunyi iPhone



TEMPO.CO, Jakarta - Tips teknologi hari ini akan mengulas fitur iPhone yang tersembunyi. Operasional ponsel pintar iPhone, bagi beberapa orang, mungkin lebih sulit ketimbang smartphone berbasis Android. Begitu sebaliknya.

Namun, setelah membaca tips cara pakai iPhone ini mungkin Anda bisa berpikir ulang kalau ponsel keluaran Apple akan lebih mudah. Sebab, Anda akan menemukan banyak fitur tersembunyi. Di antaranya, menyembunyikan foto yang bersifat pribadi, mengaktifkan trackpad tersembunyi, dan "kamera mata-mata".

Berikut cara lengkapnya, seperti dikutip dari laman Popular Science:

1. Keyboard Jadi Trackpad



Tampilan keyboard iPhone.

Tahukah Anda kalau papan tik iPhone bisa juga berfungsi sebagai trackpad? Bahkan, dengan fitur ini, Anda bisa menggerakkan kursor lebih akurat dan melompat ke beberapa karakter teks. Lebih menariknya lagi, kita bisa lakukan itu tanpa harus mengetuk layar.

Fitur ini hanya berlaku untuk iPhone yang punya kemampuan 3D touch, seperti semua seri iPhone 6 dan 7. Adapun iPad, fitur ini bisa aktif di semua tipe.

Baca: Apple Bawa iPhone 7 RED ke Indonesia

Buka iPhone atau iPad Anda. Untuk mengaktifkan trackpad di iPhone, tekan dan tahan terus keyboard kemudian seret jari untuk memindahkan kursor melalui teks. Di iPad, tarik dua jari ke bawah keyboard. Voila! Trackpad tersembunyi sudah bisa Anda gunakan.

2. Waterpass Digital



Waterpass digital di iphone.

Bagi beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa iOS memiliki aplikasi built-in tambahan yang tersembunyi di belakang kompas. Jika Anda membuka kompas, lalu geser ke kiri, maka akan menemukan alat yang fungsinya sama seperti waterpass atau alat untuk mengukur beda tinggi permukaan tanah.

Uniknya, waterpass di iOS ini tak hanya untuk mengukur kerataan tanah, melainkan juga untuk memastikan foto atau lukisan Anda sudah digantung dengan benar. Mungkin tidak terlalu presisi, tapi setidaknya berguna untuk meratakan kanan-kiri gambar di dinding agar tak mencong.

Baik horisontal maupun vertikal, letakkan iPhone Anda di ujung atas sebuah lukisan. Ketuklah layar agar tampil perbedaan di kedua sisi permukaan lukisan. Jika warna merah yang muncul, berarti lukisan atau bingkai foto tersebut masih miring. Pindahkan terus lukisan hingga panel di iPhone Anda berwarna hijau dengan derajat mendekati 0.

3. Fungsi Backspace di Kalkulator



Bagi pengguna iPhone pasti pernah merasakan frustasi saat menggunakan kalkulator karena sering salah mengetik angka. Jika itu terjadi, sebetulnya triknya cukup mudah. Cukup geser ke kiri atau kanan di bagian atas layar tempat angka ditampilkan. Ini akan menjadi fungsi "backspace" dan akan menghapus nomor yang Anda masukkan terakhir.

Lepas dari fungsi itu, apakah Anda pernah masuk kalkulator dalam mode lanskap? Ini akan mengungkap sejumlah fungsi ekstra kalkulator.

4. Sembunyikan Foto Pribadi



Teman Anda mungkin sering meminjam iPhone dan dengan sengaja membuka koleksi foto atau video. Atau, mungkin pacar Anda yang sering melakukan itu? Tapi bagaimana jika ada koleksi foto atau video yang sensitif? Untungnya, iPhone memudahkan untuk menyembunyikan gambar tersebut.

Di dalam Photo, pilih salah satu atau beberapa gambar yang ingin disembunyikan lalu tekan tombol "Share" dan pilih "Hide". Saat pesan konfirmasi muncul, sejak saat itu pula koleksi foto sensitif Anda tidak akan muncul dalam tampilan Moments, Collection, and Years. Namun, tetap bisa diakses melalui layar Albums.

5. Cara Menemukan iPhone yang Hilang



Mungkin Anda tidak menggunakan aplikasi Apple Health, tapi ada baiknya mengisi bagian Medical ID. Ada kolom informasi kontak keluarga terdekat. Jika terisi, kolom ini akan muncul di layar kunci saat seseorang mengetuk tombol Emergency. Dengan kata lain, siapapun yang yang menemukan iPhone Anda akan menemukan informasi kontak ini, dan bisa menemukan cara untuk mengembalikan ponsel Anda.

Baca: Raih Rp 1.000 T, Apple Catat Rekor Baru Penjualan iPhone

Cara lain yang lebih terkenal adalah fitur Find My iPhone. Fitur ini memungkinkan Anda melacak ponsel melalui peta. Namun, sebelumnya, Anda harus mengaktifkannya dulu di Settings, lalu pilih General, klik Apple ID, lalu pilih Cloud.

Bagaimana tips teknologi tentang fitur iPhone yang tersembunyi ini, menurut Anda?


SUMBER : https://tekno.tempo.co/read/news/2017/05/18/072876396/tips-teknologi-hari-ini-5-fitur-tersembunyi-iphone

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya