Teknologi Canggih Komputer


Teknologi Canggih Komputer



Salam pertemuan kembali sobat pembaca setia artikel di blog ini. Hmm. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan ya.. Oh iya, kali ini saya akan menuliskan tentang komputer.
Kalian tau ? ternyata komputer adalah salah satu teknologi tercanggih dari 10 teknologi yang saya baca di google. komputer sangat luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Bener nggak ?
Tapi selain itu, sebenarnya kalian tau nggak sih kenapa kok ada komputer, dari mana coba komputer itu ?

Oke, komputer diciptakan atau dibuat untuk mempermudah komunikasi dan mempermudah kita dalam mencari informasi, serta mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan serta lebih efektif dan efisien. Contoh saja, pada zaman dahulu, seorang harus menulis surat dengan kertas, sekali salah mereka harus mengulangnya agar terlihat rapi, tapi untuk saat ini, tidak perlu seperti itu (kecuali surat lamaran) dengan komputer kita bisa mengetik apa yang kita mau, bila ada yang salah kita bisa mendeletnya, tanpa harus mengulang menulis lagi. Jika kita ingin mengulang tulisan dengan mudah kita mencopy paste tulisan itu. Jadi tangan kita nggak akan capek. Benar kan ?

Nah, kalau komputer asalnya dari mana, ternyata komputer berasal dari adanya penemuan alat tradisional yang namanya itu adalah  sempos dan abacus. Tau nggak sih abacus itu seperti apa ? abacus itu terbuat dari susunan biji bijian yang disusun secara rapi dan dapat digeser-geser.alat ini ditemukan 3000 tahun yang lalu di daerah cina.

Setelah ditemukan abacus, semakin kedepan semakin berkembang akhirnya ditemukan lagi mesin-mesin hitung seperti pascalina (kalkulator roda numerik) ditemukan pada tahun 1942, dan dikembangkan lagi pada tahun 1671. Alat pengembangan lainnya yaitu difference engine ditemukan pada tahun 1821, alat ini mampu berhitung sampai kecepatan 20 angka. Sedangkan selanjutanya dalam pengembangan  ini adalah attanasoft berry computer (ABC), dibuata pada tahun 1973 dengan menggunakan komponen tabung hampa.

Oke selanjutnya, kita kupas bareng-bareng apa  arti kata dari komputer itu. Komputer itu berasal dari kata computare yang artinya adalah menghitung.

Sedangkan menurut KBBI komputer itu adalah alat elektronik yang dapat menghitung dan mengolah data secara cermat menurut apa yang telah di instruksikan, dan memberikan hasi pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia contohnya seperti filem, musik, televisi, faksimile, email, internet, dan sebagainya. Biasanya terdiri atas unit pemasukan dan unit pengeluaran, unit penyimpanan, serta unit pengontrolan.

Selain dari itu, saya juga akan berbagi tentang bagaimana perkembangannya dari

GENERASI PERTAMA

Pada generasi pertama ini komputer sangatlah masih sederhana dan belum komplek dalam penggunaannya, komputer pada generasi ini belum dapat memproses masalah yang rumit-rumit, jadi hanya masalah yang sederhana saja yang dapat diolah disini. Komputer generasi pertama ini sangat besar dan prosesnya masih sangant lambat.

GENERASI KEDUA

Komputer pada generasi ini menggunakan transistor untuk menggantikan tabung vakum. Pada komputer generasi ini ada cara baru untuk menyimpan data yaitu dengan penyimpanan secara magetik.

GENERASI KETIGA

Pada generasi ketika sudah dibuat dengan menggabungkan beberapa kompenen dalam suatu tempat sehingga tempilan dari komputer juga akan disempurnakan. Memori dalam penyimpanan ini lebih besar dan diletakan di luar. Penggunaan listrik juga lebih hemat.
Contoh: apple II PC dan NEC PC

GENERASI KEEMPAT

Pada generasi ini menggunakan IC untuk pengolahan dn penyimpanan data. Namun generasi ini sudah lebih maju, karena didalamnya terdapat beratus ribu kompenen transistor. Pengolahan data dapat dilakukan dengan lebih cepat atau dalam waktu yang singkat.

Sekiranya sekian saja yang dapat saya sampaikan, semoga dengan tertulisnya artikel ini dapat menambah pengetahuan dari teman-teman semuanya
Salam hangat dari kami.

SUMBER : http://caramaster.blogspot.com/2014/12/teknologi-canggih-komputer.html
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya