Samsung Galaxy C9 Pro: Begitu Menggoda!


Samsung Galaxy C9 Pro: Begitu Menggoda!

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Jakarta - Selain jajaran Galaxy A 2017, Samsung juga memiliki Galaxy C9 Pro yang diunggulkan tahun ini. Sejumlah keunggulan dimiliki oleh ponsel itu. Apa saja?

detikINET coba menggunakan selama sebulan ini. Setidaknya ada tujuh keunggulan utama yang kami rasakan ketika memakai Galaxy C9 Pro.

1. Layar

Tidak ada yang menyangsikan bagaimana kualitas layar Super AMOLED. Teknologi layar ini mampu menyuguhkan warna lebih kaya dan lebih terang.

Nah, Samsung membekali Galaxy C9 Pro dengan panel Super AMOLED. Alhasil, ponsel ini asyik untuk menikmati hiburan, mulai dari memutar video hingga bermain game. Lebih-lebih, ukuran yang dimiliki 6 inch Full HD, sudut pandang pun jadi makin lapang.


2. Desain

Unit yang menyambangi detikINET berwarna hitam. Tampilannya cukup sederhana namun tetap memancarkan kesan elegan dan premium. Ini disebabkan materail metal yang digunakan.

Samsung menempatkan satu tombol di bagian depan. Sementara di kiri bodi ada tombol pengaturan volume, di kanan bodi terdapat tombol power.

Ketebalan ponsel ini patut diberikan pujian. Dengan ukuran 6,9 mm, Galaxy C9 Pro menjadi salah satu yang tertipis di dunia saat ini.

Sayangnya hal tersebut tidak berpengaruh banyak bagi kenyamanan saat mengenggamnya. Bodinya terlalu lebar untuk dipegang satu tangan, selain itu bagian belakangnya terasa licin.

Jadi bila tidak digenggam erat, Galaxy C9 Pro mudah tergelincir dari tangan.

3. Audio

Galaxy C9 Pro menjadi salah satu ponsel pertama Samsung yang memiliki speaker stereo. Produksi suaranya terbilang memuaskan di telinga. Menonton film atau bermain game jadi makin menyenangkan.

4. Kamera

Samsung menyematkan kamera depan dan belakang berukuran 16 MP. Tapi di antara keduanya, kamera belakang lebih menonjol hasilnya.

Dengan bukaan f/1.9 hasil jeperetan Galaxy C9 Pro cukup bagus di kondisi cahaya terang. Foto terlihat tajam, cerah dan detail. Membuat foto makro pun tidak sulit.

Tapi kita tidak bisa mengandalkan di suasana kurang cahaya. Hasil jepretan masih terlihat noise.

Berikut hasil jepretan kamera Galaxy C9 Pro:


5. Performa

Galaxy C9 Pro menjadi salah satu ponsel Samsung yang punya RAM 6 GB. Perpadu dengan Snapdragon 653 dan GPU Adreno 510, hasilnya cukup memuaskan.

Membuka banyak aplikasi sekaligus tidak membuat ponsel ini lelet. Transisi layar pun tetap gegas tanpa menemui lag. Sehingga ponsel ini tidak hanya handal untuk aktivitas keseharian, tapi juga untuk bermain game.

Untuk mendukung penilaian tersebut, detikINET melakukan benchmark dengan sejumlah aplikasi. Berikut hasilnya:

6. Baterai

Samsung membekali ponsel ini dengan baterai berdaya tampung besar, yakni 4.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini mampu bertahan sampai 10 jam dalam sekali pengisian daya.

Makin lama lagi jika mengaktifkan fitur Ultra Power Saving. Kian membantu, Samsung memberikan fitur pengisian cepat. Sehingga tidak butuh waktu lama agar Galaxy C9 Pro untuk terisi penuh.

7. Software

Galaxy C9 Pro menjalankan Android Marshmallow. Ada sejumlah fitur yang sangat bermanfaat. Kita dimungkinkan untuk membuka aplikasi sekaligus dalam satu layar atau split screen.

Dengan ukuran layar yang lapang, membaca e-book makin nyaman. Agar tidak merusak mata saat membaca di malam hari, kita dapat mengaktifkan fitur Blue Light Filter.

Biar main game jadi makin nyaman, kita dapat menyalakan mode game. Ketika fitur ini dinyalakan tombol kapasitif seketika tidak aktif.

Beberapa aplikasi bawaan Samsung pun cukup seru untuk digunakan. Salah satunya Samsung Gift yang kerap memberikan kupon-kupon menarik.

Kesimpulan

Dengan melihat keunggulan tadi, Galaxy C9 Pro bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari ponsel layar besar, performa oke, dengan budget Rp 6 jutaan.

Bodinya memang licin, tapi bisa diakali dengan menyematkan casing. Tapi kualitas kamera depan yang kurang oke mungkin mengurangi kesempurnaan ponsel ini.

Belum lagi antar mukanya belum seperti Galaxy J7 Pro dan Galaxy S8. Jadi agak sedikit membosankan.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://inet.detik.com/review-produk/d-3654403/samsung-galaxy-c9-pro-begitu-menggoda