Berita Teknologi : Facebook Ganti Algoritme News Feed


Jakarta - Kanal laman berita teknologi Time.com mengabarkan, Facebook mengubah algoritme News Feed-nya. Tujuannya, menurut CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, pengguna bisa lebih dekat dengan akun media sosial perusahaan itu.


"Kami membangun Facebook untuk membantu masyarakat tetap berkomunikasi dan membawa kami lebih dekat dengan orang-orang yang penting bagi kami," kata Zuckerberg.

Facebook membuat perubahan paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seperti membenahi algoritme pada News Feed untuk meningkatkan pos makna pertemanan dan keluarga dengan mengorbankan pos merek dan perusahaan berita. "Kami merasa bertanggung jawab untuk memastikan layanan kami tidak hanya menyenangkan untuk digunakan, tapi juga baik untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Zuckerberg.

Kepala Feed News Facebook Adam Mosseri dalam laman blog Facebook menjelaskan, hal ini karena ruang di News Feed terbatas. "Sehingga lebih banyak menampilkan pos pertemanan dan keluarga. Pembaharuan yang memicu percakapan ini akan menampilkan lebih sedikit konten publik, termasuk video dan pos dari bisnis," ujarnya.

Keterlibatan Facebook sangat dibutuhkan untuk menyortir konten di News Feed-nya. Banyak hal akhirnya menimbulkan beragam reaksi atau komentar yang mengakibatkan benturan karena Facebook mengidentifikasi pos yang populer di jaringan penggunanya.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya