Pakai Chipset Kirin 980, Huawei Mate 20 Catat Rekor Smartphone


BEIJING - Sukses mengagetkan pasar dengan trio P20, kini Huawei sudah menyiapkan kejutan baru lainnya. Sebuah perangkat terbaru Huawei telah mencatat rekor baru pada aplikasi benchmark populer AnTuTu.

Tampaknya perangkat yang dimaksud adalah Huawei Mate 20, sebuah ponsel cerdas siap edar untuk musim gugur ini. Ponsel dilaporkan telah mencetak skor yang sangat mencengangkan yakni 356.918 poin. Angka itu menempatkannya di depan hampir semua perangkat yang beredar saat ini.

Lonjakan kinerja ini berpotensi dikaitkan dengan chipset internal Huawei yang dikabarkan bakal dibenamkan pada produk flagship ke depan, yakni Kirin 980. Meskipun tolok ukur tidak mengungkapkan fakta apa pun tentang chip yang menghidupkan perangkat, rumor menyebutkan, quad-core 7nm yang terdiri dari inti Cortex-A75 dalam konfigurasi khusus bersama NPU 2-gen yang jauh lebih baik (saraf unit pemrosesan), bakal mengambil tugas yang berkaitan dengan kecerdasan buatan (AI).

Laman CNMO, menyebutkan, grafis akan ditangani oleh GPU yang dikatakan jauh lebih kuat daripada ponsel dengan chip Huawei Kirin 970. Chip itu dapat kita temukan di dalam Mate 10, Mate 10 Pro, P20, dan P20 Pro.

Mate 20 kemungkinan menegaskan kembali pengaturan triple-kamera menarik yang ditemukan pada P20 Pro. Meskipun perangkat Huawei mengalami kesulitan di pasar AS, perusahaan ini pasti berusaha untuk mengecoh para pemimpin pasar dan membuat persaingan semakin menarik.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya