Jangan Sembarangan Bersihkan Rantai Sepeda Motor, Ini yang Benar

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Rantai motor punya fungsi yang sangat vital dalam mendistribusikan tenaga dari mesin ke roda belakang. Karena itulah, rantai harus mendapat perawatan yang benar.

Seiring waktu, rantai pasti akan kotor. Kondisi ini tak boleh dianggap remeh. Sebab, lama kelamaan bakal mengganggu kinerja dan otomatis berdampak pada performa motor.

Nah, selain harus dalam kondisi bersih, rantai juga harus selalu terlumasi. Sebenarnya tidak sulit dalam melakukan perawatan rantai motor.

Dilansir Motorcycle, langkah pertama membersihkan rantai yaitu dengan menyemprotkan penetran ke seluruh bagian rantai. Cairan ini berfungsi melunturkan sisa pelumas berikut kotoran yang menempel. Bila sulit mencari penetran, Anda bisa memanfaatkan minyak tanah atau solar untuk melunturkan kotoran.

Setelah itu, bersihkan rantai dengan cara disikat. Anda dapat memanfaatkan sikat gigi bekas atau kuas kecil untuk merontokkan kotoran yang menempel.

Usai dibersihkan dari kotoran yang menempel, langkah berikutnya yang dilakukan yaitu melumasi dengan pelumas khusus rantai sepeda motor. Sebelum dilumasi, keringkan dulu rantai dengan cara dikendarai dalam jarak dekat. Bila rantai telah kering, semprotkan dengan pelumas rantai secara merata.

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2691282/jangan-sembarangan-bersihkan-rantai-sepeda-motor-ini-yang-benar