Saturday, January 21, 2017

Cara Efektif Bikin Motor Aman dari Pencuri

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Berbagai inovasi canggih diterapkan pabrikan otomotif soal keamanan. Tak hanya mobil, agar terhindar aksi pencurian, banyak sepeda motor bermunculan dengan diterapkan fitur mumpuni.

Namun tak dapat dipungkiri, para pencuri tetap saja bisa melakukan aksinya dengan memilih sasaran paling mudah dengan cara cepat dan tepat.

Oleh karena itu, Honda Cengkareng memberikan beberapa tips, agar sepeda motor tidak menjadi sasaran pencurian, serta maling kesulitan ketika akan menggondol kendaraan Anda.

Berikut tips yang dapat dilakukan demi menjaga motor kesayangan:

Kunci Stang

Ini adalah cara pertama yang mudah namun sering terlupakan ketika parkir. Padahal, lupa mengunci stang akan menjadi sasaran cepat dan mudah untuk dieksekusi bagi para maling. Oleh karena itu, jangan lupa kunci stang setiap selesai berkendara, baik di parkiran umum atau di rumah.

Teknologi Side Stand Switch

Gunakan standar dua dan standar samping saat parkir. Sejumlah motor telah menggunakan fitur ini.
Maka dari itu, dengan adanya dua standar yang digunakan ini maka pencuri akan sedikit kerepotan.

Pasang Pengaman Tambahan

Pengaman tambahan pada motor bisa mengurangi resiko niatan pencurian. Tentunya, hal ini bertujuan untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor Anda.
Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor (non matik). Agen Bandarq

Pasang Stiker

Kegunaan stiker bisa menjadi tanda pengenal, motor Anda dan yang lainnya. Hal ini memudahkan pencarian seandainya motor hilang.
Selain untuk memudahkan pencarian, tempelan stiker pengenal ini akan membuat para maling berpikir ulang untuk mencurinya.

Pasang Alarm

Tentu saja, motor dengan opsi tambahan alarm anti maling bisa menjadi peringatan.
Pastikan memilih alarm anti maling yang tidak menghilangkan garansi kelistrikan motor.

Perhatikan Lokasi Sekitar

Pencurian bukan hanya karena niat pelaku, namun karena adanya kesempatan. Untuk itu, sebelum meninggalkan motor Anda lihat dan amati keadaan disekitar apakah ada hal yang mencurigakan atau tidak, dianjurkan setidaknya setiap lima menit sekali Anda untuk kembali mengamati sepeda motor yang ditinggalkan.
Anda tidak perlu bolak – balik untuk melakukannya, cukup dengan mengamatinya dari jarak jauh.

Asuransikan Motor

Untuk asuransi ini bukan bagian dari tips, tetapi sebagai antisipasi supaya kerugian kehilangan motor bisa ditanggung pihak ketiga.
Apabila anda melakukan pembelian secara kredit biasanya sudah termasuk asuransi dari pihak leasing, berbeda dengan pembelian tunai.
Pilihlah asuransi yang mudah proses klaimnya serta harganya yang terjangkau, ya!


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2831851/cara-efektif-bikin-motor-aman-dari-pencuri

No comments:
Write comments