Saturday, January 7, 2017

Cara Mudah Bersihkan Debu yang Membandel di Smartphone

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Smartphone yang kotor memang menjengkelkan. Pun demikian, meskipun sering membersihkan kotoran pada smartphone ternyata bukan jadi jaminan.

Beberapa bagian yang tak terlihat di smartphone--seperti lubang earphone, port charging, dan lapisan lensa kamera--rentan terkena kotoran kecil seperti debu yang membandel.

Untuk membersihkannya pun, butuh kiat khusus. Kamu harus sedikit lebih bersabar agar bisa membersihkan kotoran kecil yang menempel di bagian-bagian tersebut.

Lantas, bagaimana triknya agar bisa membersihkan debu-debu yang masuk ke bagian smartphone ini? Berikut ini caranya.

1. Siapkan Alat-alat

Persiapkan alat pembersih smartphone, mulai dari kain microfiber, cotton bud hingga air yang dicampur dengan alkohol. BandarQ

Jika tidak memiliki alkohol, kamu juga bisa mengakalinya dengan tisu basah anti-bakteri yang dijual di pasaran.

Catatan: Mengutip informasi laman How to Geek, Selasa (6/12/2016), jangan pernah menggunakan cairan pembersih rumahan untuk membersihkan bagian smartphone karena memiliki kandungan kimia yang tidak dapat ditolerir material smartphone.

2. Bersihkan Bagian yang Berdebu

Gunakan kain microfiber yang sudah dibasahi air dan alkohol (atau tisu basah anti-bakteri) untuk mengelap bagian yang berdebu.

Untuk membersihkan bagian dalam, seperti lubang earphone dan port charging, gunakan cotton bud. Lakukan cara ini berulang kali hingga debu telah dibersihkan.

Kamu juga dapat melakukan metode ini untuk membersihkan keyboard smartphone serta bagian lain seperti baterai, kamera, dan kover belakang.

Selamat mencoba!


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2670255/cara-mudah-bersihkan-debu-yang-membandel-di-smartphone

No comments:
Write comments