Trik Hilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Liburan tahun baru dihiasi oleh kemacetan di mana-mana. Mobil-mobil tidak bergerak, atau minimal bergerak perlahan. Banyak yang kemudian merokok dalam kondisi seperti ini. Hal ini pada akhirnya membuat bau tidak sedap menempel, bahkan tak jarang bau tak sedap membuat jengkel penumpang.

Bau rokok ini menempel di karpet dan jok, serta pada sistem sirkulasi udara. Untuk menghilangkannya total, maka harus dilakukan pembersihan pada dua tempat ini.

Sayangnya, biaya yang diperlukan untuk membersihkan sistem sirkulasi udara tidak sedikit. Tetapi tenang, dengan cara di bawah ini, bau asap rokok bisa hilang tanpa sisa, dan dengan biaya yang murah plus bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut caranya sebagaimana yang dilansir Carsdirect, Minggu (1/1/2017).

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyingkirkan semua sampah, serta mengelap interior dengan pembersih. Gunakan vacuum cleaner untuk jok dan karpet.

Kemudian, untuk menghilangkan bau asap dari jok, gunakanlah penghilang bau berbahan dasar enzim. Anda tinggal menyemprotkannya di seluruh bagian dalam mobil.

Langkah selanjutnya adalah menghilangkan bau pada sistem saluran udara. Untuk itu, Anda memerlukan pengharum ruangan atau penetral bau.

Parkirkan mobil Anda di tempat yang berventilasi baik, misalnya di luar ruangan jika cuacanya mendukung. Kemudian, nyalakan mesin dengan pintu mobil terbuka.

Tahap selanjutnya adalah membersihkan air intake yang berhubungan dengan penyejuk udara. Pada sebagian besar mobil, air intake ada di bawah kaca depan. Anda hanya perlu menyemprotkan pewangi langsung pada saluran itu. Pewangi tersebut akan menetralisir semua saluran udara yang dilalui asap rokok.

Masih melanjutkan tahap keempat, aturlah suhu ke tingkat paling panas. Saat itu, terus semprotkan pewangi ke dalam air intake sampai tidak mencium bau apapun. Dengan panas, pewangi akan membersihkan ducting, blower, dan inti pemanas.

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2693492/trik-hilangkan-bau-rokok-di-kabin-mobil