Ini Mobil-Mobil Paling Laris di Dunia

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Penjualan mobil secara global di 2016 disebut mengalami kenaikan 5,6 persen dari 2015 atau mencapai 84,24 juta. Angka tersebut diperoleh dari hasil riset yang dilakukan perusahaan intelejensi bidang otomotif berbasis di Uxbridge, London, Inggris.

Dilansir Autoevolution, Senin, (13/2/2017), riset ini diperoleh di 62 pasar dari berbagai negara. Adapun dari data tersebut, pasar Jepang-Korea Selatan dan Amerika Selatan mengalami penurunan masing-masing 1,4 persen dan 12,4 persen.

Sebaliknya dengan pasar otomotif China. Di negeri Tirai Bambu, penjualan mobil naik 14 persen dengan jumlah 25,53 juta. "Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa penurunan di Jepang, Rusia, dan Brasil diimbangi oleh hasil yang kuat seperti China dan Eropa," kata Felipe Munoz, analis global JATO.

Pasar yang tak kalah tinggi setelah China adalah Amerika Serikat, dengan jumlah 17,55 juta unit, kemudian disusul pasar Eropa sebanyak 17,08 juta unit.

Adapun di pasar negera berkembang, India menjadi pasar yang cukup tinggi dengan perolehan 3,32 juta unit. Di negeri Hindustan, kenaikan penjualan disebut karena pertumbuhan ekonomi dan juga tingginya penjualan secara kredit oleh konsumen.

Sedangkan mobil yang cukup populer di 2016 yakni segmen Sport Utility Vehicle, dengan penjualan mencapai 24,32 juta unit atau tumbuh 20 persen dibandingkan 2015. Sementara segmen berikutnya yang tak kalah menarik yaitu Multi Purpose Vehicle, Truck Pickup, serta sedan mewah.  Dan berikut daftar mobil paling laris secara global di 2016:

- Hyundai i10 (A-segmen / city car)
- Volkswagen Polo (B-segment / subkompak)
- Toyota Corolla (C-segmen / compact)
- Toyota Camry (D-segmen / mid-size)
- BMW Seri 5 (E-segmen / mid-size)
- BMW Seri 7 (F-Segmen / ukuran penuh)
- Ford F-Series (truk pickup)
- Wuling Hongguang (MPV)
- Ford Mustang (mobil sport)
- Nissan X-Trail / Rogue (SUV)

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2855045/ini-mobil-mobil-paling-laris-di-dunia