Thursday, April 27, 2017

Imut, Laptop Terkecil di Dunia Ini Bisa Masuk Saku Celana


Masih ingat dengan komputer jinjing kecil netbook? Kini, sebuah perusahaan teknologi Tiongkok menghadirkan kembali sebuah laptop mini, lebih kecil dari netbook.

Laptop mungil yang dimaksud adalah GPD Pocket. Mengutip laman Business Insider, Rabu (26/4/2017), perangkat laptop ini menjalankan Windows 10 full version. Tak sekadar mini, laptop tersebut rupanya juga muat dikantongi dalam saku celana jeans.

Memiliki ukuran kompak layaknya netbook, GPD Pocket dirancang menjadi perangkat premium dengan spesifikasi yang cukup mumpuni sehingga jauh lebih kuat dibandingkan netbook.

Beberapa spesifikasi tersebut di antaranya adalah RAM 8GB, ruang penyimpanan internal 128GB, serta prosesor Intel Atom. Domino 99

GPD Pocket sebelumnya sudah dijual melalui laman kampanye Indiegogo dengan harga US$ 600 atau Rp 8 jutaan. Total pendapatan dari penjualan mencapai US$ 3 juta atau setara Rp 40 miliar dan rencananya produk akan mulai dikirimkan Juli mendatang. Sayang, tak diketahui apakah laptop mini ini bakal hadir di seluruh dunia.

Penasaran seperti apa sih laptop terkecil ini?

GPD Pocket berukuran sangat mini, hanya 7 inci dengan kemampuan layar sentuh dan Windows 10 full version. Beratnya pun ringan, yakni sekitar 1 pon atau 0,45kg saja.

Jika dibandingkan MackBook Air, GPD Pocket terbuat dari bahan aluminium, sangat mirip namun jauh lebih kecil.

Meskipun kecil, GPD Pocket dibekali port USB type C, lubang headphone, lubang micro HDMI, dan lubang USB 3.0. Melalui port USB type C, pengguna juga bisa memasukkan berbagai aksesoris yang diinginkan. Seperti gambar di bawah ini misalnya.

Jika kamu pernah menggunakan laptop IBM/Lenovo, GPD Pocket memiliki sebuah mouse nub alias tombol navigasi kecil yang dipakai untuk menggerakkan kursor. BandarQ

Laptop mungil ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth yang membuat pengguna bisa menghubungkannya dengan keyboard, headphone, maupun Bluetooth speaker.

Dengan layar 4K, pengguna juga memainkan gim berat seperti Minecraft dan Counter Strike: Global Offensive. Meski begitu, laptop mini ini tak direkomendasikan untuk bermain gim.


No comments:
Write comments