Sunday, May 14, 2017

Cara Akses Situs Web Tanpa Jaringan Internet di Google Chrome


Salah satu hal yang mungkin paling menjengkelkan saat membaca informasi atau berita dari suatu situs adalah koneksi internet terputus-putus. Keadaan itu kian menyebalkan apabila situs yang dibuka menyajikan informasi menarik.

Untuk itu, cara yang paling mungkin dilakukan adalah menunggu koneksi internet kembali baik. Namun bagi pengguna Google Chrome di Android, sebenarnya ada cara mudah untuk mencegah kondisi semacam itu terjadi lagi. Capsa Susun Online

Melalui Google Chrome versi terbaru, pengguna kini dapat menyimpan konten dari sebuah situs dan membacanya lagi di saat tak terhubung dengan internet. Uniknya, tak hanya tulisan, gambar yang ada dalam situs tersebut juga dapat disimpan.

Lantas, bagaimana caranya? Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengakses situs web tanpa terhubung internet di Google Chrome, berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (12/5/2017).

1. Unduh aplikasi terkini dari Google Chrome di Play Store

2. Buka situs dengan tautan yang ingin disimpan.

3. Setelah terbuka, klik opsi menu (tiga titik) di kanan atas layar. Lalu pilih download yang ditampilkan dalam ikon tanda panah ke bawah.

4. Tunggu hingga seluruh web diunduh. Setelah itu, kamu sudah dapat membaca artikel tersebut meski tak terhubung dengan internet. Bandar Sakong Online

5. Apabila internetmu putus dan muncul animasi dinosaur di Chrome, pilih opsi 'Download page later' yang ditampilkan di bagian bawah layar. Segera setelah kamu terhubung di internet, situs akan otomatis disimpan untuk dibaca dalam kondisi offline.


No comments:
Write comments