Tuesday, May 2, 2017

Tips Mempercepat Koneksi Internet di Android


Koneksi internet super cepat pada perangkat mobile adalah dambaan semua orang. Namun terkadang koneksi internet masih saja lelet, padahal sinyal jaringan ponsel penuh.

Dalam hal ini, mengakses internet cepat tak selalu bergantung pada jaringan yang stabil atau kuota internet yang cukup. Ada hal lain yang ternyata luput dari perhatian kita. Apa saja?

Anda dapat mencoba empat tips ini untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android Anda. Simak ulasan tim Tekno Liputan6.com selengkapnya berikut ini:

1. Jaringan "3G Only" atau "4G Only"

Biasanya, perangkat Android memiliki opsi pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Upayakan Anda tidak memilih opsi jaringan WCDMA karena sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE. BandarQ Terpercaya

Cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler Anda lebih stabil.

2. Tutup Aplikasi Tak Perlu

Saat sedang asyik menggunakan ponsel, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal, itu bisa memperlambat Anda performa ponsel Anda.

Apalagi saat Anda sedang mengunduh atau browsing di internet, sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka, RAM akan semakin penuh.

4. Matikan Fitur Tethering

Thetering adalah semacam hotspot pada ponsel. Artinya Anda dapat menjadikan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman Anda. Sakong Online

Namun, karena jaringan internet Anda terbagi, artinya Anda harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Ini akan membuat koneksi internet Anda menjadi lambat.

5. Menghapus Cache

Salah satu hal penting yang tak pernah terpikirkan adalah cache pada memori penyimpanan maupun "History" peramban Anda. Sesekali hapus cache di ponsel Anda agar performa ponsel dapat berjalan baik dan Anda dapat mengakses internet dengan lancar.


No comments:
Write comments