Layar HP Mati Mendadak saat Nyetir


Para pengguna smartphone besutan Apple sebentar lagi akan mendapatkan mode baru yang akan meningkatkan keselamatan berkendara. Pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple memperkenalkan sebuah fitur "Do Not Disturb While Driving" untuk iOS 11.

Dikutip dari Carscoops, Senin (6/6/2017), fitur Do Not Disturb While Driving mengoptimalkan berbagai sensor pada iPhone untuk mendeteksi apakah sang pemilik sedang berkendara. Smartphone tersebut akan secara otomatis mematikan notifikasi agar layar tetap dalam keadaan gelap.

Pemilik dapat mengatur untuk memberikan balasan otomatis pada kontak yang terdaftar sebagai Favorite. Isi pesannya tentu memberikan informasi bahwa pemilik smartphone sedang mengemudi dan akan membalas pesan begitu sudah sampai tujuan.

Bagaimana jika pemilik smartphone menjadi penumpang? Saat iPhone mendeteksi mobil bergerak dan mode Do Not Disturb aktif, maka pemilik dapat menekan lambang "i'm not driving" pada layar dan smartphone dapat digunakan kembali seperti biasa.

Anda dapat menikmati fitur Do Not Disturb While Driving bersamaan dengan update perangkat lunak iOS 11 untuk model mulai dari iPhone 5s hingga perangkat Apple yang terbaru yang direncanakan akhir 2017 mendatang.