JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meresmikan Satuan Siber TNI (Satsiber TNI) di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.


Gatot mengatakan, Satsiber TNI merupakan bagian dari TNI. Satuan ini dituntut menjamin terwujudnya ketahanan siber di internal TNI.

"Saya menyambut baik dibentuknya Satuan Siber TNI di tengah marak dan berkembangnya segala bentuk ancaman dari pemanfaatan teknologi informasi. Ini diharapkan mampu jadi alternatif untuk memunculkan solusinya," ujar Gatot sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Mabes TNI, Jumat.

Gatot mengatakan TNI memang harus mengantisipasi tantangan perubahan teknologi informasi. Sumber daya informasi di lingkungan TNI harus tetap dapat dilindungi dari gangguan penyalahgunaan atau pemanfaatan oleh pihak lain.

"Jaga sumber daya informasi TNI agar terlindungi dari gangguan serta penyalahgunaan atau pemanfaatan oleh pihak lain," ujar Gatot.

"Berikan perlindungan terhadap data dan informasi strategis dari ancaman dan gangguan, serta bangun kapasitas pertahanan siber TNI berupa kemampuan penangkalan, penindakan dan pemulihan," kata dia.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya