Asal Ada WiFi, SmartThinQ Bisa Kendalikan AC Melalui Smartphone


JAKARTA - Demam Internet of Things (IoT) mulai menjalar ke Indonesia. Kali ini teknologi IoT dibawa oleh PT LG Electronics Indonesia pada perangkat air conditioner (AC) terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, dari 11 varian atau model AC inverter yang baru dirilis, empat di antaranya memiliki fitur unik SmartThinQ™. Fitur tersebut hadir pada model Deluxe (1 dan 2 PK) dan model Smart (1½ dan 2 PK).

Sesuai semangat namanya, keberadaan fitur ini menjadi jawaban LG atas dilema gaya hidup modern dengan mobilitas tinggi. Berbasis keterhubungan perangkat dengan WiFi, teknologi SmartThinQ™  memungkinkan penggunanya melakukan berbagai perintah kendali jarak jauh untuk tiap unit air conditioner LG Dual Cool Series pada tiap ruang dalam rumah. "Termasuk dalam kendali ini, mulai dari mengaktifkan maupun mematikan, kecepatan putar kipas, memastikan pengaturan suhu tiap ruang sesuai kebutuhan," kata Daehyun Kim, Product Marketing Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia saat  mengenalkan rangkaian produk AC inverter terbarunya di Jakarta.


Tak perlu pula banyak perangkat tambahan untuk memanfaatkan teknologi Smart-ThinQ™ itu. Pengguna cukup menyiapkan jaringan WiFi router sebagai pusat keterhubungan. Bila ini telah dipenuhi, yang perlu dilakukan ialah mengunduh aplikasi SmartThinQ™ pada smartphone, baik berbasis Android maupun iOS.

Hal ini memungkinkan kendali jarak jauh dilakukan dari beberapa smartphone anggota keluarga, maupun pembatasan perangkat AC yang dapat dikendalikan dari sebuah ponsel tertentu. “Memberi kemudahan pengaturan perangkat elektronik setiap saat dan pada setiap tempat merupakan perhatian LG pada sisi lebih detail dalam pengembangan AC LG Dual Cool Series untuk menjawab gaya hidup modern,” ucap Dimas Raditya, Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia.

Bersanding dengan seluruh inovasi ini, LG pun menaruh perhatian besar pada sisi ketahanan pakai AC terbarunya ini. Salah satunya di penggunaan material tembaga pada bagian kondensornya. Tak hanya melapisi, tembaga ini menjadi material pembuat kondensornya.


LG menganggapnya penting mengingat kondensor sebagai pusat pertukaran aliran udara dan pendinginan AC ini letaknya berada di unit luar (outdoor) AC, sehingga membuatnya rawan terhadap perubahan cuaca dan paparan material lain. Melengkapi penjagaannya pada bagian kondensor, LG menerapkan lapisan emas bertajuk Gold Fin yang telah dipatenkan memiliki kemampuan antikarat.

Melengkapi perhatiannya pada sisi ketahanan pakai, LG memberikan garansi hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual Inverter yang menjadi penggerak AC tersebut. Sementara untuk bagian PCB sebagai tempat rangkaian pusat pengatur aliran listrik, AC LG Dual Cool Series memiliki garansi hingga dua tahun.

“Inilah solusi AC inverter bagi gaya hidup modern. Yang membuat hemat lebih mudah dengan cara lebih nyaman,” pungkas Daehyun Kim.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya