Pakai Radar, Ducati Pastikan Produksi Motor Teraman di Dunia


MILAN - Produsen automotif asal Italia Ducati dikabarkan sedang mengembangkan motor yang dilengkapi teknologi radar di bagian depan dan belakang. Dan motor ini akan sampai dipasaran pada tahun 2020, teknologi radar dikembangkan dengan Politecnico University of Milano dan nantinya Ducati  akan jadi motor teraman di dunia.

Seperti dilansir dari Motorrad, teknologi ini tidak hanya mendeteksi kendaraan lain yang berada di blind spot, tetapi juga mengidentifikasi kondisi lalu lintas di depan sebelum informasi tersebut didistribusikan  ke sepeda motor melalui kontrol cruiser adaptif.

Ducati juga berencana memasang berbagai sistem peringatan pengendara. Ini membantu pengendara untuk menyadari bahwa kendaraan lain mendekati mereka dari belakang.

Pengembangan teknologi ini adalah bagian dari Rencana Keselamatan Jalan Ducati 2025 yang bertujuan untuk menambahkan  banyak fitur keselamatan ke mesin produksinya.

Program ini sudah berjalan ketika Ducati mengimplementasikan fitur ABS menikung dan menginstal teknologi airbag D-Air Dainese pada model Multistrada 1200.

D-Air Airbag Technology adalah teknologi pelindung bagi pengendara sepeda motor, berupa kantung udara. Prinsip kerjanya mirip dengan airbag pada mobil, yang akan mengembang ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Teknologi airbag milik Dainese disebut-sebut sebagai teknologi airbag terbaik saat ini, jika dibandingkan dengan milik Alpinestars yang juga kompetitor mereka.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya