Ini Dia Trio Xiaomi Mi 8 dengan Pemindai Sidik Jari di Layar


SHENZHEN - Setelah berbulan-bulan terus menjadi rumor, akhirnya Xiaomi menghadirkan smartphone edisi ulang tahunnya yang ke-8. Tiga ponsel itu adalah Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Diluncurkan di Shenzhen, China, laman Giz China mengajak kita melihat, apakah Xiaomi mengonfirmasi semua fitur yang telah diberitakan sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir ini.

Xiaomi Mi 8


Desain 

Dari sisi desain, di lansir dari laman Giz China, Xiaomi Mi 8 hadir dengan takik di depan di atas layar 6,21 inci FHD+, spek rasio 18,7:9, rasio layar-ke-tubuh 88,5%, dan tingkat kecerahan 600 nit. Bagian bodinya terbuat dari Corning Gorilla Glass 5 yang memungkinkan pengisian daya secara nirkabel.

Di bodi belakang Anda akan menemukan pengaturan kamera belakang ganda di sudut kiri atas. Sementara pemindai sidik jari ditempatkan di tengah.

Ponsel menempatkan tombol khusus di sebelah kiri ponsel. Xiaomi menjelaskan, tombol tersebut akan digunakan untuk meluncurkan asisten MIUI AI yang diharapkan akan bekerja di luar China juga.

Hardware


Tidak terlalu banyak kejutan terkait perangkat keras atau hardware-nya. Xiaomi Mi 8 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 bersama pilihan RAM 6/8 GB dan 64 GB atau 128 GB penyimpanan internal.

Perangkat keras ini begitu tinggi sehingga berhasil mencetak lebih dari 300.000 pada perangkat lunak benchmark Antutu. Itu menjadikannya sebagai ponsel Qualcomm Snapdragon 845 yang terbaik di pasaran.

Mi 8 juga dilengkapi dengan NFC untuk pembayaran serta modul GPS dual-frekuensi terbaru. Teknologi terdepan ini diklaim jauh lebih akurat daripada alat penerima GPS yang ada di pasaran sekarang ini. Tingkat keakurasiannya sekitar 30 sentimeter.

Kamera


Xiaomi Mi 8 memiliki pengaturan kamera belakang 12 MP + 12 MP dengan ukuran piksel 1.4um, OIS 4 sumbu, autofokus piksel ganda, dan deteksi adegan AI. Sementara di bagian depan diletakan sensor 20 MP dengan piksel besar 1.8um, aperture F/2.0, mode potret AI dan AI beauty.

Sejalan keberadaan kamera depan 20 MP, laman Giz China juga menemukan emitor pencahayaan inframerah dan lensa inframerah yang dikabarkan bekerja untuk Face Unlock.

Ponsel edisi ulang tahun ke-8 Xiaomi itu juga berhasil mencetak 105 poin dalam patokan foto DxOMark dan mendapat 99 skor umum. Poin itu meunjukan skor yang sama dengan Samsung S9 Plus. Artinya ponsel dituntut mengambil foto yang cukup menakjubkan.

Penetapan Harga


Paling menarik di antara fiturnya adalah harga dari Xiaomi Mi 8. Ponsel akan dijual dengan harga hanya Rp5,8 juta atau USD420. Harga yang luar biasa untuk teknologi yang ditawarkannya.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition


Kelahiran Mi 8 didampingi oleh Mi 8 Explorer Edition. Sebelumnya rumor menyebutkan ponsel itu adalah Xiaomi Band 3.

Smartphone ini pada dasarnya adalah Mi 8 yang dimutakhirkan, memiliki cover belakang tembus cahaya, pemindai sidik jari di layar, dan ID Wajah. Sistem pengenalan wajah Xiaomi bekerja dengan cara yang sama seperti apa yang ditemukan di iPhone X.

Ini berarti perangkat menggunakan proyektor dot dan iluminator guna secara tepat mengenali wajah. Atau membuatnya jauh lebih akurat daripada teknologi pengenalan wajah lainnya.


Sementara pemindai sidik jari berfungsi di sebagian kecil layar. Itu artinya tidak semudah pemindai separuh layar pada telepon konsep VIVO Apex. Tetapi lebih seperti yang ditemukan di Vivo X21 UD.

Untuk mendapatkan jasa ponsel Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, unit tersebut dilego seharga Rp8 juta atau USD578.

Xiaomi Mi 8 SE



Desain

Xiaomi Mi 8 SE adalah perangkat yang lebih kecil dan lebih persegi panjang dengan layar FHD+ AMOLED 5,88 inci besar. Ponsel didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 yang diluncurkan baru-baru ini bersama RAM 6 GB dan 64 GB penyimpanan internal.

Kamera

Smartphone ini mengemas combo kamera 12 MP + 5 MP di belakang dengan diperkaya kecerdasan buatan (AI). Kamera sanggup meningkatkan fotografi pada cahaya rendah. Sementara itu di bagian depan ditemukan 20 MP selfie snapper yang juga didukung oleh AI.

Namun untuk perangkat yang satu ini, Xiaomi belum memberikan rincian harga pastinya.

Bandar Q Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya