UD Truck Optimistis Kuasai 18% Pasar Truk Katagori 3 dan 5 di Sumsel


PALEMBANG - UD Truck Indonesia fokus menggarap truk katagori 3 dan 5 untuk pangsa pasar di Sumatera Selatan. Untuk mewujudkan hal tersebut UD Trucks memperkenalkan fasilitas cabangnya di Kota Palembang  yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan konsep 3 S  (sales, service dan sparepart), Kamis, 5 Juli 2018. Di Cabang Palembang ini disediakan beragam solusi total aftermarket dimulai dari penyediaan UD Telematic, Mobile Workshop, UD Genuine Part, General Lubricant, UD Service Agreement, juga pelayanan teknis selama 24 jam.

"Dengan fasilitas di Cabang Palembang ini saya optimistis dapat mencapai target penjualan 120 unit truk untuk katagori 3 dan 5 di Palembang atau sekitar 18% dari market share di Sumatera Selatan," kata Branch Head Diler Astra Internasional UD Truck Sales Operation Palembang Maikel Aprian Harlysa.

Menurut Maikel, untuk pasar di Sumatera Selatan penjualannya masih didominasi general kargo dan dump truk dengan katagori 3 dan 5 yang banyak digunakan untuk pertambangan dan angkutan kargo. 
"Karenanya kita akan fokus untuk truk katagori 3 dan 5, targetnya sendiri bakal tercapai karena hingga bulan Juni ini saja atau satu semester sudah terjual sebanyak 55 unit. Progres penjualan bulan Juni sudah sekitar 13%, Agustus bisa sebanyak 15%. Jadi untuk target tahun 2018 sebanyak 120 unit bakal tercapai," timpalnya.

Maikel menambahkan, untuk tahun 2019 UD Truck Cabang Palembang akan mencoba menggarap truk katagori 2. Karena selain cocok digunakan di Sumatera Selatan dengan kondisi jalan yang tidak terlalu lebar.

"Truk untuk katagori 2 seperti truk molen bisa lebih bermanuver dengan baik di jalan-jalan di Sumsel dan Palembang. Ini sejumlah konsumen setia kita sudah tanya-tanya kapan produk katagori 2 diluncurkan di Palembang," ungkap Maikel.

Sementara, COO Astra International UD Trucks Sales Operations Winarto Martono percaya bisnisnya  akan berkembang di Palembang. Mengingat Palembang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, dimana keberadaan transportasi darat tetap menjadi sebuah faktor penting.

"Ini adalah alasan mengapa kami sangat yakin bahwa UD Trucks Quester CKE, CWE, CDE, GKE, dan GWE akan menjadi perangkat yang baik untuk untuk pengembangan bisnis di daerah ini,” kata Winarto.

Winarto Martono menegaskan, salah satu keunggulan yang ditawarkan truk quester UD Truck yaitu adanya fitur telematik di setiap unitnya. Fitur ini merupakan GPS pintar yang dapat memonitor jika truk rusak di jalan, record bahan bakar, memantau cara mengemudi dan skill sopir.

UD Truck, kata Winarto, focus terhadap pelayanan aftersales untuk kepuasan pelanggan. "Mekanik kita siap 24 jam dipanggil oleh customer untuk memperbaiki kendaraan jika rusak di jalan," timpal Martono.

Selain itu terhadap konsumen juga dilakukan training driver. Dimana untuk setiap unit penjualan sopirnya akan dilatih terlebih dahulu.

"Untuk lebih memuaskan pelanggan kita juga ada kontrak service. Dimana setiap penjualan dijamin service gratis hingga 60.000 km atau dalam jangka waktu setahun. Disamping penyediaan spare part," kata Martono.

Dalam kesempatan tersebut UD Truck juga menggelar acara Check And Drive dengan mengajak sekitar 60 pemilik armada dari diler Astra Internasional UD Trucks Sales Operations di Palembang untuk menjajal produk Quester CWE 280 WB 4300 dan CKE 250.

Sejumlah awak media dan pemilik armada terlihat antusias menjajal ketangguhan produk quester ini di halaman parkir Diler Cabang Palembang.

"Setelah saya coba power dan manuvernya mantap disamping AC yang sangat dingin tidak seperti produk sejenis yang hanya blower saja. Selain itu kabinnya lebihnya nyaman karena didesain feasibility semuanya kelihatan tidak ada blank spot. Disamping stir yang bisa distel seperti truk-truk Eropa," ungkap Hery salah satu peserta yang menjajal ketangguhan Quester CWE 280 WB 4300.

Bandar Q Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya