Thursday, January 12, 2017

Bolehkah Radiator Motor Dicuci?‎

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Tak dapat dipungkiri saat musim hujan seperti saat ini kendaraan akan lebih cepat kotor. Tidak cuma mengotori bodi, kotoran yang menempel di kolong sepeda motor juga semakin banyak.

Pada motor yang dilengkapi radiator‎, komponen ini juga tak luput dihinggapi kotoran. Hal ini pula yang menimbulkan pertanyaan, apakah radiator boleh dicuci?‎

Pemilik bengkel Setia Motor (SM) Ronald Johanson Pakpahan mengatakan, membersihkan radiator khususnya pada bagian kisi-kisi merupakan hal penting.

Sebab, radiator posisinya dibuat tepat dibelakang ban depan. Alhasil, radiator lebih mudah terkena cipratan air yang mengandung kotoran.‎ Agen BandarQ

"Dengan dicuci kisi-kisinya, maka kotoran yang menempel jadi hilang. Dengan begitu radiator akan kena angin dan mesin jadi tetap dingin, karena angin bisa masuk tanpa terhambat," ujar Ronald saat ditemui Liputan6.com di bengkelnya yang terletak di Jalan Raya Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa, (10/1/2017).

‎Lain halnya jika kotoran dibiarkan menempel di kisi-kisi radiator. Maka hal itu akan membuat radiator harus bekerja ekstra untuk menjaga suhu kendaraan.

Pria ramah yang akrab disapa Lae SM itu juga menegaskan jika radiator minim terkena aliran udara, maka bukan tidak mungkin air dalam radiator akan mudah panas.‎

"Kalau sudah seperti itu bisa berimbas pada tenaga yang berkurang. Jadi harus rajin-rajin dicuci kalau hujan seperti ini biar bersih," tutupnya.

Kendati demikian, dalam pencucian radiator ini sebaiknya tidak menggunakan air bertekanan tinggi karena berpotensi merusak kisi-kisi.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2823259/bolehkah-radiator-motor-dicuci?HouseAds&campaign=TipsOtomotif_Otomotif_STM

No comments:
Write comments