Wednesday, April 12, 2017

5 Cara Ampuh Atasi Baterai iPhone yang Boros


Pernah lihat iPhone kamu, dan menyadari baterainya tinggal 30 persen padahal daya baterainya baru diisi?

Jika kamu mengalami masalah tersebut, hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencari tahu apakah pola penggunaan iPhone ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya?

Jika demikian, ada baiknya hal tersebut tidak kamu ulangi lagi. Namun, bilamana yakin pola penggunaan iPhone kamu tidak ada yang berubah, tips di bawah ini mungkin bisa membantu kamu mengatasi baterai iPhone yang boros.

1. Kurangi Jumlah Widget di Lock Screen

Lewat pembaruan iOS 10, Apple berhasil memoles tampilan widgets di Lock Screen tampak lebih menarik dan informatif dari versi sebelumnya.

Tak harus membuka ponsel atau aplikasi lagi, pengguna bisa mendapatkan beragam informasi, seperti cuaca, kalender, email, dan masih banyak lagi. Meski begitu, widget ini membutuhkan 'daya' untuk tetap selalu update. Domino 99

Jika merasa baterai iPhone kamu nge-drop, ada baiknya widgets yang memang tidak digunakan bisa kamu buang dari Lock Screen. Untuk mengakses widgets dari Lock Screen, sapu layar iPhone ke kanan dan lakukan hal di bawah ini:

- Gulir ke bawah saat di halaman widgets; ketuk tombol Edit.
- Buka ponsel dan kamu pun akan menemukan menu Add Widgets.
- Untuk menghapus widgets, ketuk lingkarang merah yang ada di samping widget.
- Akan muncul tombol Remove; ketuk tombol tersebut.
- Ketuk tombol Done bila sudah selesai.

2. Restart iPhone Kamu

Me-restart perangkat adalah pemecahan masalah paling mendasar dan sering dilakukan oleh pengguna Android atau iPhone.

Meski tidak langsung memecahkan masalah baterai iPhone yang terkuras dengan cepat, cara ini dapat mempengaruhi performa perangkat agar lebih cepat. Demikian seperti yang dikutip dari laman 9to5Mac, Selasa (11/4/2017).

3. Matikan Aplikasi yang Beroperasi di Belakang

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang beroperasi d belakang melakukan apa yang seharusnya di lakukan, yaitu me-refresh atau meng-update aplikasi terus menerus meskipun aplikasi tersebut tidak digunakan.

Walau waktu yang dibutuhkan untuk menunggu informasi di aplikasi tampil lebih cepat, nyatanya hal tersebut sangat menguras baterai iPhone kamu.

Untuk mematikannya, kamu bisa melakukan dengan cara Settings > General > Background App Refresh > Geser tombol Background App Refresh ke kiri.

4. Nyalakan Modus Low Power

Dari semua fitur yang ada di iPhone, Low Power Mode merupakan fitur yang sangat membantu. Sayangnya, tidak semua pengguna iPhone menyadari fitur ini dapat membantu masalah baterai.

Memang sih ada power bank, namun bagaimana bila daya di power bank sudah habis dan kamu tidak menemukan stop kontak untuk mengisi baterai iPhone yang sudah kritis?

Dengan menyalakan Low Power Mode, ada kemungkinan iPhone dapat bertahan lebih lama sampai kamu menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai iPhone ataupun power bank.

Untuk menyalakan fitur ini, kamu bisa masuk ke Settings > Battery > Geser tombol Low Power Mode ke kanan. BandarQ

5. Balik Layar iPhone ke Bawah

Ketika layar iPhone kamu menghadap ke atas, layarnya akan menyala setiap kali kamu mendapatkan notifikasi.

Dan jika kamu menerima banyak notifikasi, ada kemungkinan nyala-matinya layar iPhone tersebut bisa menguras daya baterai.

Karena itu, selain menjadi cara paling tepat untuk menghentikan kamu membuka dan membalas setiap notifikasi yang muncul, membalik layar iPhone ke bawah bisa menghemat daya baterai karena layar tidak akan menyala setiap kali ada notifikasi.


No comments:
Write comments