Saturday, April 29, 2017

Cara Mengusir dan Membersihkan Kecoak dari dalam Mobil


Dapatkan Anda bayangkan, jika sedang enak-enaknya mengendarai mobil, lalu tiba-tiba ada kecoak di sekitar kaki? Kejadian ini benar-benar dapat terjadi jika kebersihan mobil tidak diperhatikan.

Kecoak umumnya tidak masuk ke dalam mobil dengan sendirinya. Ia bisa masuk karena "menempel" pada barang yang dimasukkan ke mobil, seperti koran atau sepatu. Kecoak akan tumbuh dan berkembang jika kabin mobil dalam keadaan kotor dan lembab.

Selain itu, penyebab lain yang membuat mobil bisa dihampiri kecoak juga soal kebiasaan pemilik mobil itu sendiri. Domino 99

Melansir topgear, Rabu (26/4/2017), sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan dapat mengundang kecoak. Pun dengan kebiasaan parkir di tempat-tempat kotor seperti saluran pembuangan, air limbah, dan di samping tempat pembuangan sampah.

Sebetulnya, munculnya binatang-binatang menjijikkan ini bisa diantisipasi dengan beberapa cara. Selain terus menjaga kebersihan kabin, cara lainnya adalah menyimpan beberapa benda yang tidak disukai kecoak seperti serai.

Selain serai, benda-benda lain yang tidak disukai kecoak adalah ketimun dan bawang. Dua bahan ini baunya tidak disukai kecoak. Mereka akan enggan mendekat.

Lantas, kalau kasusnya sudah ada kecoak di dalam mobil, apa yang harus dilakukan? Bagaimana cara agar memastikan kecoak tidak lagi datang?

Menurut laman combatbugs.com, yang pertama kali harus diperhatikan adalah orang harus tahu bahwa kecoak bisa masuk ke tempat-tempat terkecil yang sulit dibersihkan. Mereka bisa bereproduksi di bawah tempat duduk, bahkan di speaker.

Karenanya, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memastikan sedetail mungkin bahwa Anda telah membersihkan mobil. Sedot semua debu hingga ke celah-celah kabin, termasuk bagian dalam dashboard. Cuci juga setiap karpet mobil.

Kemudian, selanjutnya adalah dengan melakukan mini fogging, yaitu dengan cara menyemprotkan cairan insektisida, lebih baik cairan khusus pembunuh kecoak, lalu tutup semua kaca mobil dan biarkan sampai beberapa jam.

Jika cairan sampai ke celah-celah mobil, maka tamatlah "riwayat" kecoak. Yang perlu diketahui, umumnya kalau kecoak kena insektisida, ia akan pergi ke tempat yang lebih terbuka. Dengan begitu kecoak akan mati di tempat yang mudah terlihat.

Setelah itu tentu saja membersihkan kabin dari bangkai kecoak. Cara ini bisa dilanjutkan dengan membersihkan kembali kabin agar insektisida dan bau hilang.

Ada pula cara yang lebih efektif. Salah satunya adalah produk bernama Rumah Kecoa, yang mengklaim pernah melayani perusahaan taksi nasional. Cara kerjanya sangat gampang, tinggal taruh produk mereka (yang berbentuk kotak) di pojok lantai mobil. BandarQ

Dengan zat tertentu, kecoak akan tertarik masuk ke kotak tersebut. Padahal di dalamnya ada racun. "Tinggal angkat rumah kecoak dan buang bersama seluruh kecoak yang terjerat di dalamnya," tulis mereka di laman resminya.


No comments:
Write comments