Sunday, April 30, 2017

Pengguna Keluhkan Samsung Galaxy S8 Restart Tanpa Sebab


Flagship smartphone terbaru Samsung, yaitu Galaxy S8, mengalami sejumlah masalah minor yang menganggu.

Setelah sebelumnya layar smartphone tersebut dikeluhkan berubah jadi kemerahan, kini beberapa pengguna komplain masalah baru di mana smartphone-nya restart sendiri tanpa disertai penyebab spesifik.

Masalah itu terkuak dari forum komunitas Samsung di Amerika Serikat (AS). Sebagaimana dilaporkan Android Authority via Mashable, Minggu (30/4/2017), masalah smartphone restart dengan sendirinya terjadi pada pekan ini. Tak hanya pada Galaxy S8, saudara besarnya—Galaxy S8 Plus—pun mengalami insiden serupa. Poker Online

“Saya baru beli Samsung Galaxy S8 selama lima hari. Kelihatannya baik-baik saja, 10 jam setelahnya ia tiba-tiba restart sendiri sebanyak 7 kali. Ini sungguh menjengkelkan,” kata seorang pengguna.

“Saya pun demikian. Galaxy S8 Plus saya restart terus menerus. Saya coba hard reset, hasilnya tetap sama,” komplain pengguna lainnta.

Lain halnya dengan seorang pengguna yang baru saja membeli Galaxy S8 Plus. Belum genap sehari, ia sudah mengalami kejadian tersebut.

“Saya juga sama, belum sehari, smartphone sudah restart secara random. Pada saat menyala, ia menampilkan instruksi untuk mentransfer dokumen ke SD card,” keluhnya.

Samsung belum memberikan konfirmasi dan solusi terkait masalah tersebut. Namun, untuk masalah layar yang kemerahan, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sudah lebih dulu menawarkan cara untuk memperbaikinya.

Langkah memperbaiki layar yang berwarna kemerahan itu adalah dengan cara menavigasikan pengaturan optimisasi warna untuk layar.

Cacat Produksi?

Selain itu, jika warna kemerahan pada layar tak bisa diperbaiki, pengguna diharapkan datang ke layanan pelanggan untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Lantaran Samsung telah menjelaskan cara memperbaiki masalah ini, layar yang berwarna kemerahan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini tampaknya bukanlah masalah besar. Capsa Susun


Namun, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa layar kemerahan ini adalah cacat produksi karena menggunakan salah satu chip dan mengakibatkan kegagalan graphic processing unit (GPU).

Ada pula yang menyebut rasio aspek 18,5:9 yang ada pada duo Galaxy S8 menyebabkan masalah stabilitas pada layar.

Raymond Soneria dari DisplayMate menuturkan, masalah layar kemerahan pada Galaxy S8 bisa saja terjadi karena miskalibrasi dan hal ini bisa diperbaiki melalui pengaturan ponsel.

Ia menambahkan, kedua Galaxy S8 miliknya berhasil dikalibrasi dengan benar sehingga tak ada masalah kemerahan pada layarnya.


No comments:
Write comments