Tombol Fisik Apple Watch Bakal Didesain Ulang


Apple berencana menerapkan teknologi Taptic Engine pada jam tangan pintarnya.


CUPERTINO - Generasi berikutnya dari smartwatch atau jam tangan pintar Apple (Apple Watch) kemungkinan membawa perubahan desain yang bakal membedakan dari model sebelumnya. Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino itu berencana mendesain ulang tombol fisik perangkat demi sentuhan sensitif.

Melansir sumber dari Fast Company, laman Phone Arena, melaporkan, smartwatch berikutnya dari Apple menampilkan konfigurasi tombol yang sama dengan model saat ini. Hanya tombol baru didasarkan pada umpan balik haptic, yang berarti perangkat akan bergetar saat disentuh pengguna.

Seperti semua hal yang digunakannya, Apple memiliki nama tersendiri untuk teknologi anyar tersebut. Mereka memberi nama teknologi itu, Taptic Engine. Sementara mahkota digital masih berputar secara fisik untuk menavigasi konten, tapi penekanan tombol akan disimulasikan oleh apa yang disebut Taptic Engine.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Apple mungkin menambahkan kontrol solid-state pada jam pintar selanjutnya. Jika merujuk kebiasaan Apple, maka jam ini seharusnya diluncurkan musim gugur nanti.

Seandainya pun tidak diluncurkan tahun ini, teknologi Taptic Engine dipercaya bakal dirilis pada model 2019.

Bandar Q Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya