4 TEROBOSAN TEKNOLOGI TERBARU DIBIDANG MEDIS

Kehadiran teknologi terbaru di bidang medis atau kesehatan menandakan kemajuan suatu Negara yang ada. Berbagai macam penemuan canggih sampai sekarang masih dilakukan demi manfaat yang didapat dalam bidang kesehatan ini. Dengan adanya peralatan yang semakin canggih, diharapkan penemuan-penemuan dari para ilmuwan tersebut mampu mengatasi banyak masalah yang sampai sekarang belum dapat diatasi, apalagi penyakit-penyakit mengancam yang berbahaya dan belum ada obatnya.

Macam-macam terobosan teknologi terbaru di bidang medis ini memiliki tujuan untuk mempermudah kebutuhan manusia. Selain itu, juga diharapkan peralatan teknologi yang ada dapat memangkas biaya yang harus dikeluarkan masyarakat demi mendapatkan pelayanan kesehatan. Berikut ini 4 teknologi yang ada.

Inilah terobosan teknologi peralatan kesehatan di bidang medis

4 terobosan teknologi di bawah ini sepertinya tidak masuk akal, tetapi ternyata ada dan dikembangkan oleh para ilmuwan:

Plester Anti-Diabetes



Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang kalau tidak ditangani dengan benar dapat mengancam hidup si penderita. Sudah banyak orang yang terkena penyakit diabetes ini, maka dengan adanya teknologi plester anti-diabetes diharapkan dapat mencegah ataupun mampu mengurangi diabetes di dalam tubuh. Tentu alat ini akan sangat bermanfaat bagi manusia.

2. Scanner Kanker Kulit Dengan Gelombang Elektromagnetik



Kanker juga adalah penyakit membahayakan yang mampu mengancam nyawa seseorang. Dari semua jenis kanker yang ada, kanker kulit juga sangat berbahaya bagi kesehatan sehingga penanganannya haruslah tepat. Ada terobosan teknologi terbaru di bidang medis untuk kanker kulit ini, yaitu scanner kanker kulit dengan gelombang elektromagnetik. Penemuan terbaru ini dibuat pertama kali oleh Mela Find.

Fungsi dari alat ini ialah untuk mengetahui jenis kanker pada kulit, intinya sebagai sebuah detektor. Dengan begitu, pasien dapat mengetahui apakah penyakit kulit yang diidapnya berbahaya atau tidak. Alat ini memakai teknologi fotografi dengan jenis gelombang elektromagnetik sangat panjang untuk melakukan scanner. Setelah itu, data yang berhasil diambil akan dicocokkan menggunakan database melanoma yang sudah dikumpulkan dan sudah ada sebelumnya.

3. Robot Checkup Kesehatan


Penemuan robot checkup untuk kesehatan ini dibuat oleh perusahaan iRobot Corp dan In Touch health. Dua perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar yang sanggup membuat terobosan teknologi di bidang medis. Dengan dibuatnya alat canggih berupa robot untuk checkup kesehatan ini, pastinya rumah sakit yang memakainya serta pasien yang ada akan sangat terbantu. Memang tujuan dibuatnya robot medis ini adalah untuk membantu rumah sakit apalagi ketika sedang ramai dan penuh dengan pasien.

4. Aspirin Elektrik


Pastinya Anda pernah mengalami yang namanya sakit kepala seperti migraine. Biasanya orang kalau sudah sakit kepala atau migraine, akan langsung minum obat pereda sakit kepala. Tetapi, seiring berjalannya waktu dan dengan adanya perkembangan teknologi, hadirlah sebuah penemuan canggih yaitu aspirin elektrik. Dari namanya pun sudah jelas bahwa alat baru ini bertujuan untuk mengatasi sakit kepala sama seperti obat aspirin yang Anda minum ketika terserang sakit di kepala. Bagaimana alat ini dapat berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit di kepala? Rupanya teknologi tersebut memakai pemancar listrik kecil yang dimanfaat untuk menghilangkan sakit kepala atau migraine.

Masih banyak sekali penemuan-penemuan canggih di bidang kesehatan selain 4 terobosan teknologi terbaru di bidang medis di atas. Tidak hanya kanker, sakit kepala, ataupun robot yang bisa membantu check up pasien. Ada juga alat operasi untuk menambal katup jantung dimana alat teknologi ini sungguh merupakan penemuan amat menakjubkan di bidang kesehatan. Alat tersebut dapat dipakai untuk operasi pasien dengan cara memasang katup pada jantung. Intinya alat ini dipakai sebagai alat operasi serta menambal jantung agar operasi dapat berjalan dengan lebih efisien, cepat, dan mudah.

Nah, berbagai macam peralatan teknologi yang sudah dijelaskan di atas, diharapkan mampu mengatasi berbagai kesulitan yang ada selama ini di bidang kesehatan maupun membuat aktivitas menjadi lebih cepat dan mudah apalagi murah. Pastinya masih banyak yang menunggu untuk berbagai macam peralatan teknologi untuk dikembangkan selanjutnya oleh para penemu teknologi modern. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bandar Q Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya