SIRCLO Solusi Pembuatan Web Bagi Brand Lokal


JAKARTA - SIRCLO, perusahaan teknologi yang berdiri sejak 2013 yang membantu brands berjualan online, pada semester pertama 2018 telah mencapai nilai lebih dari USD7 juta atau Rp 100 miliar. Dengan total sejak awal didirikan mencapai angka USD25juta.

Saat ini Sirclo fokus memberikan dua layanan, yaitu Sirclo Store dan Sirclo Commerce.

Sirclo Store merupakan sebuah platform SaaS (Softwarer as a Service) yang berupa template siap pakai yang ditujukan untuk brand lokal berskala kecil dan menengah yang ingin memiliki situs toko online.

"Kami saat ini menfokuskan pada kedua produk tersebut. Sirclo Store ini merupakan produk pertama kami," jelas Brian Marshal Founder dan CEO SIRCLO saat ditemui dikawasan BSD Tanggerang.

Sirclo Store sendiri menawarkan pembayaran yang beragam, dapat dilakukan perbulan atau pertahun
"Paling murah 259ribu perbulan, yang lebih lagi ada juga, tapi tentunya fitur yang ditawarkan beda-beda ya" ujar Brian.
Salah satu brand lokal yang menggunakan layanan web dari Sirclo Store adalah Wearing Klamby.

Ridho Jufri selaku Managing Director Wearing Klamby mengaku sangat terbantu sekali setelah brandnnya berpindah menggunakan layanan web dari Sirclo Store.

"Awalnya mikir, pasti mahal banget kalo harus membangun web sendiri, ternyata kita tahu Sirclo, prosesnya gampang banget dan tidak semahal yang kita bayangkan. Lebih murah dan profitable buat kita." kata Ridho.

Selain Sirclo Store, belum lama ini SIRCLO juga menawarkan Sirclo Commerce. Ini merupakan solusi end-to-end channel management bagi brand besar yang ingin mengembangkan jangkaunnya ke ranah online.

Brian mengatakan jika layanan sebelumnya mereka menyediakan untuk brand brand lokal yang sedang merintis, kalau Sirclo Commerce lebih kompleks lagi. Mereka memfasilitasi brand besar untuk masuk ke penjualan online.

Salah satu pengguna layanan ini yaitu brand besar Reckitt Benckiser, salah satu perwakilannya Rudy Adrian Head of e-commerce RB mengatakan dengan adanya layanan seperti ini pihaknya tidak perlu repot menyediakan gudang, stok barang dan pembayaran setra pengiriman. Pihaknya hanya perlu 'memainkan' gimik penjualan dan paket paket yang bisa didapatkan melalui online saja.

"Masih enak nebeng kaya gini ya hahaha kita engga perlu repot-repot buka gudang lah sediain ini itu buat di jual di toko-toko online" candanya.

Bandar Q Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya